Saturday, July 9, 2016

Sharp Aquos 507SH, Android One pertama dengan fitur tahan air

Sharp Aquos 507SH, Android One pertama dengan fitur tahan air


IBOQQNEWS.com – Tahun lalu, ponsel Android dengan harga murah sempat membanjiri pasar gawai di Indonesia. Ponsel yang ditujukan untuk kelas bawah ini diproduksi langsung oleh 3 vendor lokal ternama, yakni Evercoss, Mito, dan Nexian. Mereka merilis gawai dengan label Android One.


Hadirnya ponsel Android One diharapkan mampu menghubungkan semakin banyak orang ke internet tanpa perlu membeli ponsel dengan harga yang mahal. Selain murah, Android One juga berkualitas standar Google.


Saat ini, seperti dilansir Techno Buffalo, Rabu (6/7/2016), Android One tidak hanya diproduksi di Indonesia. Google memang menggagas Project Android One untuk negara-negara berkembang lainnya, seperti India dan Brazil.


Ternyata kemudian ponsel Android One juga hadir di negara maju, Jepang dengan dirilisnya Aquos 507SH oleh Sharp, jenama elektronika dari Negara Matahari Terbit itu.


Ponsel tersebut hadir dengan keistimewaan yang tak terdapat dalam ponsel Android One lainnya, yaitu sertifikat IP58. Artinya Sharp Aquos 507SH antidebu dan antiair hingga kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit.


Karena ini sejatinya adalah ponsel murah, maka Sharp tidak membungkus 507SH dengan spesifikasi tinggi. Walau demikian, menurut GSMarena (6/7), ponsel ini bisa menjadi pengganti yang baik jika Anda menginginkan Nexus 5X namun tak mampu membelinya.


Sharp Aquos 507SH memiliki layar berukuran 5-inci HD dengan resolusi 720×1280 piksel. Corning Gorilla Glass 4 melindungi bagian depan dan belakang ponsel.


Ponsel sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 617 octa-core.


Fitur andalan lainnya dari ponsel ini adalah dibekalinya baterai berkapasitas 3.010 mAh, yang diklaim mampu membuat ponsel tahan dalam tiga hari pemakaian, dan juga didukung teknologi pengisi daya cepat (Quick Charge).


Sementara untuk keperluan fotografi, Sharp memberikan kamera utama di belakang dengan lensa 13MP dan lensa 5MP untuk kamera depannya.


Seperti yang dinukil Slashgear (6/7), Sharp Aquos 507SH akan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Black, White, dan Cyan.


Hingga saat ini Sharp belum mengumumkan harga resmi ponsel tersebut, juga mengenai apakah Aquos 507SH bakal dijual ke luar Jepang juga.




Sharp Aquos 507SH, Android One pertama dengan fitur tahan air

0 comments:

Post a Comment