Friday, July 15, 2016

Jokowi Langsung Turun Tangan Sosialisasi Tax Amnesty di Berbagai Daerah

IBOQQNEWS.com – Pemerintah langsung bergerak cepat menarik pendapatan dari pajak para pengusaha menyusul disahkannya Undang-Undang Tax Amnesty. Upaya pertama yang dilakukan adalah sosialisasi UU Tax Amnesty yang dipimpin langsung Presiden Jokowi.


“Pemerintah dalam hal ini bersungguh-sungguh dipimpin secara langsung oleh Presiden untuk melakukan dan meyakinkan bahwa pemerintah dalam persoalan tax amnesty dilakukan secara terbuka, transparan bahkan sosialisasi di beberapa tempat dipimpin secara langsung oleh Presiden,” ucap Seskab Pramono Anung di kantornya, Komplek Istana, Jakarta, Jumat (15/7/2016).


Pramono menyebut, sosialisasi UU tax amnesty sudah dilakukan di Jakarta pada pekan lalu. Kemudian sore ini, Presiden akan sosialisasi di Surabaya, dan disusul beberapa kota besar lain. Forum ini akan dihadiri kalangan pengusaha dan perbankan.


“Supaya memberikan keyakinan kepada siapa pun yang akan menggunakan undang-undang ini atau tax amnesty ini, supaya mereka tidak lagi ragu-ragu. Pemerintah sama sekali tidak ingin seperti yang dikhawatirkan beberapa kelompok bahwa ini bisa menjadi trap atau jebakan, sama sekali ini tidak ada,” paparnya.


Pram menegaskan, pengampunan pajak ini diterapkan pemerintah secara sungguh-sungguh dengan harapan siapa pun yang mempunyai uang di luar negeri bisa kembali, dan yang di dalam negeri bisa dideklarasikan sehingga pendapatan pajak bisa meningkat.


“Ini kan untuk memberikan confidence building kepada publik, kepada dunia bahwa dalam hal ini sungguh-sungguh dilakukan pemerintahan ini,” ucap Pram soal alasan sosialisasi dilakukan Presiden.




Jokowi Langsung Turun Tangan Sosialisasi Tax Amnesty di Berbagai Daerah

0 comments:

Post a Comment