Thursday, July 7, 2016

10 bangunan ini berbentuk sama dengan produk mereka, keren!

10 bangunan ini berbentuk sama dengan produk mereka, keren!


IBOQQNEWS.com – Ada banyak cara yang digunakan perusahaan untuk mempromosikan produk mereka. Makin unik dan antimainstream tentu akan mudah menarik konsumen dan tentu saja mereka akan mendapatkan keuntungan. Seperti halnya 10 perusahaan berikut ini, mereka menggunakan cara unik untuk promo produk mereka, yakni dengan cara membangun bangunan megah yang berbentuk sama dengan ‘jualan’ mereka. Cara tersebut benar-benar menarik minat masyarakat terhadap produk mereka. Ada toko alat musik yang bentuk gitar, ada juga bangunan yang berbentuk sepatu.


1. Lubang donat, La Puente, di California, Amerika serikat


http://iboqq.com


Gerbang berbentuk donat ini khusus dibuat untuk pelayanan drive thru, ketika kamu mengendarai mobilmu ke sini akan membuatmu serasa sedang memasuki lubang donat. Toko donat ini sudah ada sejak 1968. Bentuk bangunannya yang unik membuat para pelanggan selalu berdatangan.


2. Nanas raksasa di Afrika Selatan


http://iboqq.com


Bangunan yang berbentuk nanas raksasa ini dibangun tahun 1990-1992, dan terletak di perkebunan nanas di Desa Bathurst, Afrika Selatan. Selain untuk menjual produk-produk yang berbau nanas juga terdapat sebuah museum bertema nanas. Serta terdapat dek 360º untuk observasi sekitar perkebunan tersebut.


3. Museum Toilet berbentuk seperti toilet sungguhan, di Korea Selatan


http://iboqq.com


Dibangun sebagai rumah pribadi pada tahun 2007 oleh presiden pertama dari Asosiasi Toilet Dunia ini mempunyai 2 lantai dan berbentuk seperti toilet raksasa. Bangunan ini terletak di Suwon, Korea Selatan. Bangunan tersebut saat ini difungsikan sebagai museum toilet, dengan menampilkan toilet-toilet yang bertema seni, pispot khas Eropa, toilet jongkok, serta bentuk-bentuk toilet yang ada di dunia. Mereka juga menjual souvenir berbentuk kotoran.


4. Museum teh berbentuk teko teh di China


http://iboqq.com


Meitan County di provinsi Guizhou China dikenal sebagai produsen utama teh hijau di wilayah tersebut. Jadi tidak mengherankan bahwa terdapat bangunan dalam bentuk teko teh raksasa, dan secangkir teh di sebelahnya. Di dalamnya terdapat sebuah museum yang berkaitan tentang teh. Bangunan ini juga memegang rekor sebagai teko teh terbesar di dunia.


5. Toko perbaikan sepatu di California, Amerika Serikat


http://iboqq.com


Meskipun ada beberapa tempat tinggal berbentuk sepatu yang ada di dunia, namun di Bakersfield, California ini mungkin satu-satunya usaha yang memungkinkan kamu bisa memperbaiki sepatu di dalam bangunan berbentuk sepatu. Selain berbentuk sepatu, bahkan di bangunan tersebut terdapat tali sepanjang 50 kaki untuk tali sepatu di bagian atas bangunan.


6. Kantor National Fisheries Development di India


http://iboqq.com


Bangunan ikan yang memiliki 4 lantai dibangun pada tahun 2012 ini berfungsi sebagai kantor untuk National Fisheries Development di Rajendranager, Hyderabad, India. Di dalam perut ikan ini, mereka menangani masalah teknologi dan budidaya di bidang perikanan di India.


7. Toko alat konstruksi yang berbentuk bulldozer, California, Amerika Serikat


http://iboqq.com


Apakah kamu perlu membeli atau menyewa sebuah mesin berat untuk merombak rumah atau proyek pembangunan kantor ? Mungkin tidak ada tempat yang lebih baik daripada kantor yang berbentuk buldoser ini. Terletak di Turlock, California, bangunan ini dimiliki oleh United Equipment, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam mesin konstruksi dan dibangun pada tahun 1976.


8. Bistro dan bar di Jepang


http://iboqq.com


Tonneau Bistro dan Bar ini terletak di Okinawa. Beda dengan bistro dan bar lain adalah bentuk bangunannya. Bangunan tersebut berbentuk tong kayu khas untuk membuat dan menyimpan bir. Bahkan di luarnya juga ditambahkan kran raksasa.


9. Bangunan berbentuk gitar di Tennessee, Amerika Serikat


http://iboqq.com


Grand Gitar di Bristol, Tennessee ini menasbihkan dirinya sebagai satu-satunya bangunan toko alat musik yang berbentuk gitar. Selain sebagai toko musik, bangunan sepanjang 70 kaki ini juga berfungsi sebagai museum tentang alat musik dan memorabilia artis. Bangunan ini dibangun pada tahun 1983.


10. Restoran hotdog di Colorado, Amerika Serikat


http://iboqq.com


Bangunan unik yang lainnya adalah restoran fastfood yang berbentuk hotdog raksasa lengkap dengan mustardnya. Bangunan ini dibangun pada tahun 1966 dan terletak di Denver, tahun 2006 kemudian dipindahkan ke Kota Bailey. Bangunan berbentuk unik ini termasuk daya tarik wisata yang populer.




10 bangunan ini berbentuk sama dengan produk mereka, keren!

0 comments:

Post a Comment