Wednesday, July 13, 2016

Ajaib, Sudah Membeku Selama 33 Tahun Tapi Hewan Ini Masih Hidup

IBOQQNEWS.com – Di mana pun juga, makhluk hidup yang sudah terlanjur membeku dalam kurun waktu puluhan waktu pasti bakal mati dengan sendirinya kan? Apalagi kalau yang membeku itu adalah seekor hewan yang sangat kecil. Pasti ketika nyawanya pun tak kan selamat ketika terkena suhu yang dingin begitu. Namun, situasi ini tampaknya nggak berlaku sama sekali pada salah satu hewan berikut ini.


Ya, sebuah penemuan yang dilakukan oleh Japan’s National Institute of Polar Research baru-baru ini jelas bikin kamu melongo. Sebab, institusi penelitian yang sedang mengadakan proyek di Antartika itu mencari dan memburu seekor binatang yang bernama ‘Tardigrade’.


Hewan berukuran kecil yang juga disebut sebagai Water Bears itu memang tidak seperti yang kamu bayangkan. Sebab, binatang yang bisa kamu temukan di mana saja ini punya kemampuan yang luar biasa pula meskipun hanya berukuran kurang dari 1 mm, seperti dilansir melalui Unilad.co.uk.



Jangankan hawa dingin, binatang kecil berkaki delapan ini adalah salah satu hewan yang paling ajaib di dunia. Sebab, selain bentuk dan ukurannya yang tak biasa itu. Binatang ini juga mampu bertahan terhadap kondisi dan cuaca apa pun. Termasuk bencana alam, suhu ekstrem, kekeringan, nuklir bahkan radiasi UV sekalipun.


Ketika ditemukan dalam keadaan membeku di Antartika sejak tahun 1983 lalu. Binatang ini pun diperkirakan sudah terjebak dan membeku selama kurang lebih 33 tahun lamanya. Para peneliti pun tidak berharap banyak pada binatang yang beku selama itu dengan suhu minus 20 derajat celcius.


Namun keadaannya pun menjadi lain saat binatang yang kuat itu bergerak, makan bahkan bertelur hingga 19 buah. Memang tidak masuk akal bukan kalau binatang ini bisa bertahan hidup bahkan setelah membeku selama puluhan tahun begitu. Tapi beginilah kenyataannya, nggak sia-sia bukan kalau binatang ini sempat berhasil juga hidup selama 10 hari di luar angkasa. Benar-benar binatang kecil yang ajaib kan?




Ajaib, Sudah Membeku Selama 33 Tahun Tapi Hewan Ini Masih Hidup

0 comments:

Post a Comment