Friday, April 8, 2016

Zaskia Gotik dinobatkan jadi Duta Dokter Klinik Pancasila

Iboqqnews.com – Sempat dianggap melecehkan lambang Negara, pedangdut Zaskia Gotik kini malah menjadi Duta Dokter Klinik Pancasila. Hal itu diterimanya usai mengikuti acara Pelatihan Kepemimpinan Pancasila di Gedung Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (8/4).


Penobatan Zaskia dipilih langsung oleh Direktur Klinik Pancasila, Dodi Susanto. Duta Klinik Pancasila itu sendiri merupakan Organisasi yang berfungsi mencerdaskan anak-anak bangsa mengenai nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari.


“Saya memilih Zaskia sebagai Duta Dokter Klinik Pancasila karena merupakan salah satu artis yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Dodi di Gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (8/4).


Selain karena berjiwa nasionalisme, pemilihan Zaskia juga dianggap sebagai bagian dari koreksi masyarakat bahwa orang yang sudah melecehkan lambang negara, agar dibina.


“Tujuannya, agar orang tersebut dapat menjadi pribadi yang membanggakan bagi kemajuan bangsa. Biar kekhilafan beliau menjadi sejarah, tetapi ikhtiar Zaskia memperbaiki diri untuk menggelorakan nilai Pancasila, menjadi nilai lebih dari perjuangannya,” jelasnya.


“Apa yang dilakukan Zaskia ini adalah bentuk seorang pahlawan sejati. Pahlawan adalah orang yang ingin memperbaiki dirinya untuk kemajuan orang lain,” tambahnya.


Dengan menjadi Duta Klinik Pancasila, Lanjut Dodi, Zaskia akan menjalani beberapa program untuk Pancasila, seperti menulis diary Pancasila yang berisi kehidupan pribadi Pancasila secara positif yang dilakukan Zaskia dari awal bangun hingga ia tidur selama sebulan lamanya.


“Nanti di akhir bulan buku itu akan dikoreksi oleh saya sendiri. Jika nantinya ia melakukan pelanggaran lagi, maka saya akan memberinya teguran. Selain saya, masyarakat bisa membaca sendiri diary itu,” ujarnya.


Dalam hal ini, Zaskia mempunyai yel-yel sendiri yang isinya ‘Pancasila-Indonesia, Indonesia-Pancasila, Zaskia Kebanggaan Anak Bangsa : Ayo Maju-maju’.


Sementara itu, Zaskia sendiri mengakui alasannya untuk ikut dalam program ini karena niatannya untuk memperbaiki diri. Dia pun yakin dengan terlibat dalam program tersebut, tak akan mengganggunya di dunia hiburan yang selama ini ditekuninya.


“Saya yakin kegiatan ini tak akan mengganggu karir di dunia keartisan saya. Saya senang mengikuti program ini, karena bisa belajar menjadi pribadi yang cinta tanah air,” tutupnya.




Zaskia Gotik dinobatkan jadi Duta Dokter Klinik Pancasila

0 comments:

Post a Comment