Sunday, April 3, 2016

Wahana di China bantu orang merasakan dikremasi hidup-hidup

Iboqqnews.com – Sebuah atraksi di Shanghai, China, memungkinkan seseorang dapat merasakan bagaimana rasanya dikremasi. Pengalaman merasakan ‘mati dan hidup kembali’ ini diawalai dengan berbaring di kamar kremasi buatan sebagai simulasi pembakaran mereka.


Selanjutnya para peserta dapat membuat jalan mereka sendiri melalui lubang untuk hidup kembali dan bergabung bersama kerabat lainnya.


“Ini terasa sangat menarik, setidaknya dapat memberikan anda rasa tenang dan saat kembali ke dunia untuk berpikir, tentang problematika hidup. Saya pikir hal itu yang membuat ini terasa berbeda,” kata seorang peserta Lu Siwei, seperti dilansir dari laman SkyNews, Minggu (3/4).


Lu Siwei menambahkan akan ada sesuatu yang berbeda saat sebelum dan sesudah masuk pintu kremasi itu.


“Ketika anda berjalan melalui pintu tersebut, anda akan merasakan beberapa perubahan mental, hal ini yang akan menjadikan anda berubah. Pengalaman yang sangat hebat dan patut dicoba,” imbuhnya.



pengguna menjajal kremasi virtual di China (c) 2016 Merdeka.com/Daily Mail


Pengalaman dari peserta lain juga senada dengan Lu Siwei. Ji Ruoxing, merasakan ketakutan saat mencobanya. “Pada momen tersebut, semuanya terasa gelap, perasaan ini menjadi sangat realistis. Khususnya saat awal, ketika duduk di dalam ruangan itu, saat pintu terbuka, saya mendengar suara gemuruh di dalam dan saya merasa sedikit takut,” tutur Ji.


Penyelenggara mengatakan, menghadapi kematian adalah dengan menemukan sebuah ‘permasalahan dan tugas yang sulit’ untuk mengucapkan salam perpisahan.


“Atraksi ini sebagai sebuah pelajaran bagi manusia tentang kehidupan, sebagai pendekatan keadaan sebelum mereka menghadapi kematian,” kata mereka.




Wahana di China bantu orang merasakan dikremasi hidup-hidup

0 comments:

Post a Comment