Friday, April 22, 2016

BNI siapkan Rp 186 T tahun ini untuk kredit infrastruktur

Iboqqnews.com – PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyiapkan dana sebesar Rp 186 triliun untuk penyaluran kredit korporasi tahun ini. Dari plafon tersebut, perseroan berencana fokus pada korporasi yang bergerak di sektor infrastruktur.


Direktur Bisnis Korporasi BNI Herry Sidharta mengatakan, penyaluran kredit ke korporasi sektor infrastruktur ini sejalan dengan arahan pemerintah dalam mendorong proyek pembangunan infrastruktur.


“Porsinya 50:50, korporasi dan konsumsi, untuk korporasi tahun ini Rp 186 triliun. Itu cenderung ke infrastruktur,” ujar Herry di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/4).


Untuk fasilitas kredit kepada korporasi, khususnya perusahaan-perusahaan BUMN, BNI memberikan besaran suku bunga satu angka (single digit). Namun, Herry enggan menyebut angka pasti suku bunga yang dimaksud. Saat ini, suku bunga kredit korporasi masih berada di kisaran angka 10 persen secara nasional.


“Bunga untuk korporasi yang pasti enggak lebih gede. Enggak double digit,” tuturnya.


Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa plafon yang mencapai Rp 186 triliun untuk penyaluran kredit ke korporasi di tahun ini, meningkat sekitar Rp 30 triliun apabila dibandingkan dengan plafon yang disediakan tahun lalu yakni sebesar Rp 150 triliun.


“Tahun lalu itu kisaran Rp 147 sampai Rp 150 triliunan. Untuk tahun ini fokus ke infrastruktur, kemiritiman nawacita kita ikuti. Seperti pembangunan jalan tol, dan jaringan telekomunikasi,” tutup Herry.




BNI siapkan Rp 186 T tahun ini untuk kredit infrastruktur

0 comments:

Post a Comment