Sunday, April 3, 2016

Cara Mudah Mengusir Rasa Gugup di Hari Pernikahan

Iboqqnews.com – Walaupun calon pengantin mengaku santai sekalipun saat tanggal pernikahan yang semakin dekat, rasanya tetap saja ada rasa gugup yang masih menghantui. Apakah Anda sekedar khawatir, atau bahkan sampai emosional menghadapi persiapan pesta pernikahan ini. Gugup adalah sesuatu yang bisa diatasi. Paling tidak diminimalisir. Intip beberapa cara mengusir rasa gugup tersebut!


  • Hirup Aromatherapy. Wewangian adalah cara kuat untuk mempengaruhi suasana hati yang tidak tenang. Manusia bahkan dapat mengingat aroma-aroma tertentu di momen tertentu, dan merasakan kembali emosi yang pernah dirasakan. Temukan wewangian yang dapat menenangkan Anda. Beberapa orang mungkin merasa tenang dengan lavender, tapi ada juga yang menyukai basil. Temukan yang sesuai dengan kepribadian.

  • Perhatikan Asupan Makan dan Minum. Apa yang Anda masukan ke dalam tubuh Anda tentu akan mempengaruhi suasana hati bahkan pikiran. Ingat bahwa makanan adalah bahan bakar bagi tubuh Anda. Berikan tubuh bahan bakar yang tepat agar terhindar dari stress. Jauhi minuman dengan kadar caffein tinggi agar emosi tidak meledak-ledak.

  • Kenali Diri. Manusia memproses emosi dalam berbagai cara yang berbeda. Bagi mereka yang introvert, yang terpenting ketika menghadapi rasa gugup mungkin ketenangan, tapi tak salah juga jika Anda termasuk pribadi yang extrovert ingin menghindari rasa gugup dengan cara bersenang-senang bersama teman-teman dan melupakan masalah sejenak. Pastikan Anda dapat mengekspresikan diri sesuai dengan keinginan, dan tentunya dapat berkomunikasi dengan baik dengan semua pihak yang berhubungan dengan Anda.

Nah, itulah beberapa tips mudah untuk mengatasi rasa gugup di hari pernikahan. Semoga bermanfaat.




Cara Mudah Mengusir Rasa Gugup di Hari Pernikahan

0 comments:

Post a Comment