Thursday, April 7, 2016

Kucing Rusia seperti Hachiko, setia tunggu tuannya di pinggir jalan

Iboqqnews.com – Legenda anjing Hachiko asal Negeri Sakura telah mendunia. Anjing jenis Akita itu disebut yang paling setia sepanjang masa, karena selalu menunggu sang majikan kembali sepulang keja di Stasiun Shibuya meski sang majikan telah tiada.


Belum lama ini, kisah serupa terjadi di Kota Belgorod, Rusia. Bedanya, hewan yang menanti sang tuan bukan anjing, melainkan kucing. Hewan berbulu ini diketahui selalu berada di titik yang sama, di pinggir jalan raya setiap harinya. Warga mengaku lebih dari setahun kucing itu selalu berada di sana menunggu sang majikan pulang.


Diberitakan laman Odditycentral, Kamis (7/4), seorang fotografer bernama Ostap Zadunayski pertama kali memotret kucing ini pada 2015. Belakangan, dia sadar bila kucing ini terus ada di tempat yang sama setiap harinya. Rasa ingin tahunya menggiring pertanyaan ke warga sekitar.


Benar saja, ternyata sang tuan dulunya tinggal tidak jauh dari tempat kucing itu menunggu setiap harinya. Namun, sejak apartemen tempat tinggal sang tuan pindah, kucing itu terus menunggu tanpa tahu hal tersebut.



Kucing mirip Hachiko di Rusia (c) 2016 Merdeka.com/Ostap Zadunayski


Kini, setiap ada mobil yang berhenti di sekitaran lokasi apartemen sang kucing pasti mendekat dan mengira bila itu adalah sang tuan. Karena cerita tersebut, warga sekitar kini kerap memberi makan sang kucing setiap harinya di tempat tersebut.


“Ini adalah contoh besar dari kesetiaan antara kucing dan manusia,” kata Ostap.


Ostap kemudian mengunggah kisah kucing ini di jejaring sosial Rusia, VKontakte. Dia membandingkan dengan kisah anjing setia asal Edinburgh, Greyfriars Bobby, di abad ke 19 yang melindungi makam sang pemilik hingga 14 tahun lamanya.




Kucing Rusia seperti Hachiko, setia tunggu tuannya di pinggir jalan

0 comments:

Post a Comment