Saturday, April 9, 2016

Perlukan operasi kantung mata dilakukan?

Iboqqnews.com – Adanya masalah pada kantung mata merupakan hal yang dapat dialami oleh siapapun. Hilangnya elastisitas kulit dan otot-otot di sekitar wajah yang mengendur terutama di sekitar mata akan membuat kantung mata semakin terlihat jelas karena usia yang juga bertambah. Adanya lipatan kulit pada kelopak mata atasa yang mengendur dan kantung mata yang maing mencekung karena bertambah di bawah lipatan mata dapat membuat kantung mata jelas terlihat dan mengganggu penampilan.


Saat kantung mata tidak lagi sanggup menampung lemak di bawah mata, dapat timbul tampilan berkantung pada mata. Kantung mata ini akan semakin terlihat buruk dengan adanya paparansinar matahari,asap dan faktor keturunan. Akhirnya, tampilan wajah Anda pun menjadilelahdan lebih tua dari usia Anda.


Untuk mengatasi kondisi mata berkantung ini, operasi blepharoplasty untuk kantung mata dapat menjadi alternatif pilihan. Perlu diingat bahwa operasi kantung mata ini tidak akan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata Anda maupunkeriputkarena pertambahan usia, dan hal ini hanya akan berfokus pada memperbaiki kondisi kantung mata.


Blepharoplasty sendiri memiliki tiga jenis pilihan untuk operasi kantung mata, seperti:


  • Upper blepharoplasty, untuk mengatasi kelopak mata atas yang semakin berkantung dan bergelambir

  • Lower blepharoplasty, untuk mengangkat dan memperbaiki kantung mata

  • Upper and lower blepharoplasty, yang merupakan kombinasi keduanya

Prosedur blepharoplasty sendiri akan meliputi konsultasi sebelum operasi untuk mengetahui tindakan apa saja yang akan dilakukan oleh dokter Anda selama operasi sehingga Anda dapat mengetahui apa yang akan Anda hadapi. Jika bius lokal yang digunakan dalam prosedur ini, maka biasanya Anda diperbolehkan untuk langsung pulang setelah operasi selesai. Luka sayatan akan dilakukan di sepanjang garis alami yang membentuk kantung mata sehingga bekas lukanya akan terletak tepat di lipatan pada mata. Lemak dan kulit berlebih akan diangkat dan luka sayatan kemudian ditutup.


Setelah dioperasi, area sekitar bekas operasi akan membengkak dan memar, dan Anda kemungkinan akan diharuskan memakai plester steril untuk menutup bekas jahitan. Pemberian salep akan diberikan oleh dokter yang mengoperasi Anda untuk mencegah mata Anda mongering dan mencegah terjadinya infeksi.




Perlukan operasi kantung mata dilakukan?

0 comments:

Post a Comment