Thursday, April 14, 2016

Kenali longboard, si papan panjang yang jago seluncur di jalanan

Kenali longboard, si papan panjang yang jago seluncur di jalanan


Iboqqnews.comSekilas melihat papan longboard, mungkin kita bakal kesulitan membedakannya dengan skateboard. Meskipun bentuknya menyerupai skateboard, longboard memiliki bentuk dan karakteristik yang berbeda.


Dilansir Livestrong, longboard relatif lebih mudah dikendalikan. Papan longboard meliputi area yang lebih luas daripada skateboard, sehingga kaki bisa menjejak lebih stabil.Longboard relatif lebih tahan untuk transportasi jarak jauh jika dibandingkan denganskateboard. Selain itu, longboard mampu melakukan belokan pada angle-angle tertentu yang menyebabkannya cocok untuk cruising, dan commuting di jalanan.


Karena dianggap lebih cocok untuk cruising, commuting, dan transport, lantas banyak yang beranggapan kalau longboard tak cocok untuk melakukan berbagai trik sepertiskateboard. Dengan papan longboard pun, kita bisa melakukan berbagai trik. Namun trik yang bisa dilakukan dengan longboard memang berbeda dari skateboard. Papanlongboard ideal untuk melakukan downhill racing, slalom racing, sliding, dancing, dan beberapa trik lainnya.


Longboard terhitung baru dikenal di Indonesia. Dibandingkan skateboard yang sudah lebih dulu dikenal, menurut Areamagz, olahraga longboarding baru masuk ke Indonesia sekitar tahun 2010. Olahraga ini dihidupkan oleh para surfer. Kemiripan longboard dengan papan surfing dianggap pas untuk mengobati hasrat berselancar para surfer yang tak bisa sering-sering mampir ke pantai. Ciri khas dari para pecinta olahraga ini adalah papancustom yang bisa dirakit sesuai keinginan dan gaya masing-masing.


Olahraga ekstrem ini lantas semakin menggema berkat komunitas longboarder yang menjamur di kota-kota besar. Kebanyakan dari komunitas ini memusatkan kegiatan di taman kota atau car free day. Pasalnya longboarding memang membutuhkan arena bermain yang lebih luas daripada skateboard. Selain itu, jalan aspal yang baik dengan turunan yang cukup panjang merupakan tempat yang ideal bagi para longboarder untuk beraksi.


Ingin berkenalan dengan longboarding? Kamu bisa mampir ke komunitas-komunitaslongboarding yang ada di kotamu. Selain itu, jangan ragu-ragu untuk #beranirusak. Selamat mencoba serunya berseluncur dengan longboard!


iboqq-728x90-2




Kenali longboard, si papan panjang yang jago seluncur di jalanan

0 comments:

Post a Comment