Thursday, April 7, 2016

Bawakan lagu Chrisye, Vidi Aldiano kembali ke tahun 80-an

Iboqqnews.com – Vidi Aldiano mengaku bangga bisa membawakan kembali lagu milik mendiang Chrisye dalam album kompilasi tribute bertajuk MELODY CHRISYE. Terlebih lagi, Vidi diminta langsung oleh istri almarhum Chrisye untuk membawakan satu lagu yang begitu legendaris yakni Aku Cinta Dia.


“Aku Cinta Dia ini merupakan sebuah lagu yang muncul di pertengahan pembuatan album ketiga gue. Jadi proses pembuatan album ketiga gue itu sudah dimulai dari Desember tahun 2015 kemarin, tiba-tiba gue dapat opportunity langsung dari tante Yanti, istri almarhum Chrisye. Dia bilang ‘I want to make tribute album Chrisye’ yang rilis bulan Maret bertepatan dengan 9 tahun wafatnya almarhum,” ujar Vidi saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (06/04).


Lagu Aku Cinta Dia ini juga bakal muncul di album ketiga Vidi Aldiano yang rencananya akan rilis pada bulan Agustus mendatang. Diakui Vidi, lagu tersebut cocok dengan konsep albumnya yang kembali ke tahun 80-an.



“Gue dapat tawaran langsung dan dipilihin lagu kayaknya cocok nih Aku Cinta Dia. Boleh nih lagu Aku Cinta Dia ini ada di album aku. Yang menyenangkan adalah proses aransemen segala macam diserahkan langsung sama aku dan bisa dikontrol sekali dari segi konsep. Sound-nya seperti apa dan bisa disesuaikan dengan konsep album ketiga aku, retro modern. Masuk banget sama konsep cover lagu Chrisye dari tahun 80-an,” jelasnya.


Walau mengambil konsep tahun 80-an, namun Vidi tetap memasukan unsur-unsur musik yang kekinian. Mengubah lagu lawas menjadi bisa diterima pendengar yang lebih muda tentu menyenangkan.


“Banyak instrumen, melodi lagu Aku Cinta Dia yang asli itu nggak dihilangkan tapi juga ada unsur retro dan banyak masukin sound 2016 yang masih bisa relate, gue nyanyi off air, ngeband pun masih bisa dibawakan,” pungkasnya.




Bawakan lagu Chrisye, Vidi Aldiano kembali ke tahun 80-an

0 comments:

Post a Comment