Thursday, April 7, 2016

Cegah Kulit Keriput Dengan Masker Buah Pepaya

Iboqqnews.com – Seiring bertambahnya usia seseorang, masalah kulit yang paling sering dialami oleh seseorang adalah masalah kulit keriput. Dan karena kulitnya keriput, seseorang menjadi kurang percaya diri, merasa kurang cantik hingga merasa bahwa dirinya tak menarik lagi. Karena anggapan inilah, akhirnya tidak sedikit orang yang berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah dan mengatasi masalah kulit keriput tersebut.


Biasanya, mencegah kulit keriput akan dilakukan dengan menjalankan pola hidup sehat, minum air putih cukup dan melakukan perawatan di klinik kecantikan atau bahkan melakukan operasi plastik agar kulit tetap kencang, bebas keriput dan mengesankan. Tapi nih ya, kali ini kamu bisa mencegah kulit keriput dengan cara paling mudah dan murah secara alami.


Dikutip dari laman stylecraze.com, setidaknya ada beberapa bahan alami yang bisa dipakai sebagai masker dan bantu kamu mencegah kulit keriput. Salah satu bahan alami tersebut adalah buah pepaya. Nutrisi pada buah pepaya dipercaya bisa membuat kulit awet muda, jauh dari masalah keriput dan tetap kencang serta segar.


Buah pepaya | Photo: Copyright Thinkstockphotos.comBuah pepaya | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com


Nutrisi dan vitamin pada buah pepaya bahkan dipercaya bisa membuat kulit makin halus dan cerah. Cara memanfaatkan buah pepaya untuk mencegah kulit keriput dan memaksimalkan kecantikan kulit lainnya pun sangat mudah. Caranya adalah, siapkan buah pepaya matang secukupnya kira-kira 100 gram lalu haluskan. Campurkan bersama 3 sdm madu lalu aduk sampai kedua bahan menyatu menjadi masker. Jika masker sudah jadi, aplikasikan ke kulit kamu.


Cara mengaplikasikannya sangat mudah. Oleskan masker buah pepaya ke kulit wajah, leher atau bagian tubuh lainnya. Oleskan sampai rata lalu diamkan kira-kira selama 10  sampai 20 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih seperti biasa. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin 1 minggu sekali, kamu pun bisa mendapatkan kulit yang awet muda dan mencegah keriput di usia dini.


Buah pepaya dipercaya mengandung enzim yang mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tetap segar serta awet muda. Tak hanya itu saja, enzim ini juga dikatakan bisa memudarkan noda bekas jerawat, bintik hitam dan menghilangkan komedo. Well, bagi kamu yang ingin memiliki kulit awet muda dan cegah keriput, jangan lupa memanfaatkan buah pepaya ya?


Tapi ingat, jika selama perawatan dengan bahan alami ini kulit mengalami iritasi atau alergi, segera hentikan perawatan dan basuh kulit dengan air bersih. Segera kompres dengan air es agar kulit tetap sehat dan baik-baik saja. Gimana, tertarik melakukan perawatan dengan masker buah pepaya untuk mencegah keriput? Semoga informasi ini bermanfaat ya. Untuk cantik dan awet muda sebenarnya nggak sulit kok. Buah pepaya juga bisa membantu kamu.




Cegah Kulit Keriput Dengan Masker Buah Pepaya

0 comments:

Post a Comment