Thursday, April 7, 2016

YouTube Gaming akhirnya sapa Indonesia

YouTube Gaming akhirnya sapa Indonesia


Iboqqnews.comBila Anda membuka YouTube versi dekstop hari ini, akan muncul animasi unik dan ikon joystik konsol PlayStation di dekat logo YouTube. Klik ikon joystik itu, maka Anda langsung diarahkan menuju situs baru YouTube, ‘Gaming’.


Sejak resmi diluncurkan bulan Agustus tahun lalu, akhirnya mulai hari ini (07/04) YouTube Gaming sah hadir di Indonesia. Menurut YouTube, Gaming sudah disesaki oleh 25.000 game seperti LOL (League of Legends), Dota 2, hingga Starcraft II: Legacy of the Void.


Selain itu, YouTube menambahkan bila Gaming sudah menjadi situs gaming dengan jumlah pelanggan terbanyak nomor 20 di dunia. Indonesia sendiri masuk dalam kelompok negara ketiga yang mendapat Gaming bersama Malaysia, Selandia Baru, dan Irlandia.


Perlu diketahui, situs ini didesain khusus untuk para gamer, tepatnya bagi mereka yang ingin menonton gamer lain bermain video game favorit secara ‘live’. Jika Anda sudah akrab dengan situs Twitch, maka mudah untuk mengenali YouTube Gaming.


Pengguna juga bisa menonton streaming video gaming sembari melihat atau bergabung dengan chat live yang berada di bagian kanan layar. Seakan-akan pengguna diajak untuk mengomentari aksi gamer ramai-ramai secara langsung, termasuk berbagi informasi seputar game itu.


Video permainan game yang bisa ditonton secara live pun memiliki kualitas yang tidak mengecewakan, sampai 60fps. Alhasil, Anda bisa mengamati semua sudut layar dengan cukup jelas.


Bagi pengguna yang tidak terlalu tertarik menonton aksi gamer lain secara live, YouTube juga menyediakan video-video permainan non-live yang bisa ditonton layaknya video lain di YouTube. Tidak ketinggalan, YouTube sudah merilis aplikasi YouTube Gaming di perangkat Android dan iOS.




YouTube Gaming akhirnya sapa Indonesia

0 comments:

Post a Comment