Wednesday, April 6, 2016

Ajaib! Lenyapkan Komedo dengan Madu dan Tepung

Iboqqnews.com – Tahu nggak apa sebenarnya penyebab utama munculnya komedo? Benarkah karena kita yang jarang membersihkan wajah atau salah menggunakan produk kosmetik tertentu?


Well, pada dasarnya komedo itu muncul karena pori-pori kulit kita yang besar dan kelenjar minyak yang sangat aktif. Sehingga keringat dan kotoran gampang masuk ke pori-pori dan muncullah komedo. Semakin besar pori-pori kulit, semakin mudah kotoran dan minyak masuk dan menyebabkan komedo.


Ada banyak cara untuk melenyapkan komedo. Dan ada satu cara yang cukup mudah untuk dicoba untuk mengatasi komedo. Yaitu dengan menggunakan madu dan tepung.


Foto: copyright lifehack.orgFoto: copyright lifehack.org


Dilansir dari lifehack.org, menggunakan madu alami dan tepung diyakini aman untuk wajah dan efektif menghilangkan komedo. Cara membuat dan aplikasinya pun sangat mudah.


Cara membuatnya, cukup campurkan 1 sdm tepung dengan madu secukupnya sampai membentuk pasta kental. Kemudian aplikasikan ke area yang berkomedo hingga rata. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sampai mendapat hasil yang diinginkan.


Satu hal yang perlu digarisbawahi lagi adalah bahwa hasilnya bisa saja berbeda antara satu individu dengan lainnya. Tergantung jenis kulit juga masalah komedo yang dialami. Tapi kalau kamu mengalami iritasi saat menggunakan cara ini, segera saja hentikan penggunaannya.




Ajaib! Lenyapkan Komedo dengan Madu dan Tepung

0 comments:

Post a Comment