Monday, April 11, 2016

Unik, cafe ini sediakan landak untuk diajak bermain!

Iboqqnews.com – Tak banyak yang menyadari bahwa landak adalah binatang yang lucu dan imut. Namun jika untuk memeliharanya, mungkin untuk saat ini masyarakat masih takut dengan resiko tertusuk duri dari binatang tersebut. Namun jika tetap ingin bermain atau sekedar menikmati lucunya landak yang mungil, kamu bisa pergi ke Jepang, dan mengunjungi sebuah ‘Hedgehog Cafe,’


Sebuah cafe landak, yang berkonsep mirip dengan cafe kucing yang sudah populer, terletak di distrik Roppongi, Tokyo, Jepang. Bermain dengan landak dalam bahasa ‘gaul’ Jepang disebut ‘Harry’ yang merupakan permainan kata dari bahasa asli Jepang.


Sejak cafe ini dibuka bulan Februari lalu, antrean untuk bertemu si landak-landak mungil nan imut tak terelakkan.



cafe landak di Jepang mentalfloss.com


Cafe baru ini sudah memiliki 20 hingga 30 macam jenis landak dari berbagai percampuran. Jika tidak sedang terlelap, landak ini bisa diajak untuk bermain. Dengan tarif 1000 yen, atau 120 ribu rupiah di hari biasa dan 1300 yen atau 160 ribu rupiah di waktu weekend, para tamu akan diberi sebuah kotak berisi landak yang bisa diajak bermain.


“Semua landak ini sangat ramah meskipun beberapa landak dapat menusukmu,” ungkap Anna Cheung, salah satu pengunjung di sana.


Selain untuk bermain dengan keimutannya, ternyata tujuan dibukanya cafe ini adalah menghilangkan asumsi orang bahwa landak adalah binatang berbahaya.


“Kami ingin menunjukkan pada masyarakat pesona dari landak, yang sebelumnya punya kesan sulit untuk ditangani,” ungkap Mizuki Murata, salah satu staff di cafe tersebut. “Kami ingin membuang kesan itu dengan membiarkan mereka menyentuhnya,” imbuhnya.



cafe landak di Jepang mentalfloss.com




Unik, cafe ini sediakan landak untuk diajak bermain!

0 comments:

Post a Comment