Sunday, April 10, 2016

Google tertarik beli Yahoo

Iboqqnews.com – Pada bulan Maret lalu, Yahoo telah memutuskan untuk menjual bisnis websitenya lewat lelang yang akan berakhir tanggal 18 April nanti. Menariknya, Google ternyata jadi salah satu pihak yang tertarik.


Sebelumnya, Yahoo diketahui telah mengirimkan surat kepada calon investor untuk mengkaji, di divisi mana dari perusahaan ini, mereka ingin berinvestasi. Yahoo juga meminta para peminat berapa besar dana yang mereka tawarkan untuk membeli divisi tersebut.


Tercatat sudah ada 40 perusahaan tertarik untuk membeli Yahoo. Sejumlah perusahaan telekomunikasi ternama terendus menginginkan kepemilikan Yahoo yakni Verizon, AT&T, Microsoft serta perusahaan lain seperti TPG dan KKR.


Terbaru, berdasarkan laporan dari Bloomberg, Google berencana mengajukan penawaran. Sayangnya belum jelas berapa nilai yang akan diajukan oleh Google.


Di sisi lain, perusahaan pertama yang disebut segera menawar Yahoo adalah Verizon. Bloomberg mengatakan bila Verizon akan mengajukan USD 8 miliar untuk membeli bisnis website Yahoo. Angka ini sedikit di bawah perkiraan awal, yakni USD 10 miliar atau Rp 133 triliun.




Google tertarik beli Yahoo

0 comments:

Post a Comment