Friday, March 18, 2016

Tingkatkan jaminan kredit, Bank Mandiri gandeng Perum Jamkrindo

Iboqqnews – Bank Mandiri menjalin kerja sama dengan Perum Jamkrindo terkait penjaminan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Tujuan aksi korporasi ini untuk meningkatkan realisasi kredit atau pembiayaan oleh Bank Mandiri sekaligus meningkatkan volume penjaminan oleh Perum Jamkrindo.


“Dalam kerja sama ini memiliki tenor 1 tahun dan kami menargetkan Rp 1 triliun untuk penjamin kredit,” ujar Direktur Bisnis Penjamin Perum Jamkrindo, Bakti Prasetyo di Jakarta, Jumat (18/3).


Jamkrindo menargetkan penjaminan kredit pada tahun ini mencapai Rp 115 triliun. Sekitar Rp 65 triliun di antaranya ditargetkan dari penjaminan nonkredit usaha rakyat, dan sisanya dari Kredit Usaha Rakyat (KUR).


Direktur Konsumer Bank Mandiri, Hery Gunardi menambahkan, pada akhir 2015 penyaluran KTA perusahaan mencapai Rp 14,1 triliun, tumbuh 19 persen dari tahun sebelumnya, dengan rasio NPL di kisaran 0,67 persen.


“Kami berharap kerja sama ini dapat mendorong pertumbuhan bisnis retail secara berkualitas, kami berharap pertumbuhan bisnis sebesar 22 persen pada tahun ini,” jelas dia.


Sebelumnya, Perum Jamkrindo memberikan penjaminan program KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dengan menyalurkan kepada 2.600 rekening senilai Rp 210 miliar hingga akhir 2015.




Tingkatkan jaminan kredit, Bank Mandiri gandeng Perum Jamkrindo

0 comments:

Post a Comment