Thursday, March 17, 2016

Ternyata, sabun tea tree oil simpan 3 manfaat ini buat tubuh

Iboqqnews – Tea tree oil adalah minyak yang berasal dari pohon teh ini juga dikenal dengan nama Melaleuca alternifolia. Minyak alami ini mengandung anti-septik, anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus.


Pada awalnya pohon ini tumbuh liar di Australia, dan kini telah dibudidayakan secara luas sebagai salah satu bahan konsumen. Tea tree oil tak bisa dikonsumsi. Oleh karena itu, manfaatnya seringkali didapat dalam bentuk cairan atau sabun yang hanya digunakan pada kulit.


Tea tree oil memiliki aroma yang menarik dengan sifat penyembuhan alami. Seperti yang dilansir melalui livestrong, sabun tea tree oil simpan 3 manfaat ini buat tubuh.


1. Menghilangkan bau badan


Tea tree oil dapat kamu temukan dalam bentuk sabun. Sabun tea tree oil sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki bau badan yang tak sedap.


Bau badan tak sedap pada umumnya disebabkan oleh bakteri dari kulit dan pakaian. Menurut Health Services at Columbia University, sabun anti-bakteri seperti sabun tea tree oil dapat menghilangkan bau badan tak sedap.


2. Menghilangkan noda bekas jerawat


Tak hanya menghilangkan bau badan, sabun tea tree oil dapat menghilangkan jerawat. Ini karena kandungan anti-septik di dalamnya sehingga sabun ini bisa membantu menyembuhkan jerawat dan penyakit kulit lainnya.


Dengan begitu tea tree oil dapat mengurangi bakteri dan peradangan. Sayangnya, sabun ini bisa memberikan efek samping seperti sensasi terbakar pada kulit, kering dan terasa menyengat.


3. Infeksi


Tea tree oil adalah antiseptik alami yang membantu menyembuhkan luka dan memar. Sehingga, minyak alami ini dapat digunakan untuk menyembuhkan luka dan memar serta infeksi lain yang lebih serius.


Sehingga, mandi setiap hari dengan menggunakan sabun tea tree oil merupakan metode yang efektif untuk menghambat pertumbuhan bakteri jahat.




Ternyata, sabun tea tree oil simpan 3 manfaat ini buat tubuh

0 comments:

Post a Comment