Wednesday, March 30, 2016

4 Bahan Dapur Yang Ampuh Usir Semut Di Rumah

Iboqqnews – Semut adalah salah satu serangga penghuni dapur yang seringkali menjengkelkan, karena apa pun makanan, terutama yang manis, selalu saja jadi korban sehingga makanan tersebut tak bisa lagi dimakan. Akhirnya dengan terpaksa kamu harus membuangnya jika memang makanan tak bisa diselamatkan.


Tapi kamu tak perlu kesal jika memang semut adalah musuhmu di rumah, karena sebenarnya kamu bisa mengusirnya dengan bahan yang ternyata tersedia di dapur. Ini empat bahan dapur yang bisa mengusir semut.




  • Kayu Manis


    Kayu manis punya bau menyengat yang tak disukai semut. Jika ingin semut pergi jauh dari wadah gula, masukkan saja satu batang kayu manis di dalam toples gula dan biarkan begitu saja. Kamu juga bisa mengusir semut dengan taburan kayu manis bubuk. Cukup taburkan secukupnya di meja dan ratakan di bagian yang sering didatangi semut.







  • Cabai


    Cabai juga ampuh usir semut. Cukup ambil beberapa cabai rawit dan masukkan dalam wadah gula. Cara yang sama juga efektif mengusir semut jika kamu memakai bubuk cabai.







  • Cuka


    Campur cuka dan air dengan perbandingan 50:50 dan semprotkan di bagian yang sering didatangi semut atau melingkar di sisi makanan untuk menjaga makanan tak dimakan semut.







  • Oatmeal


    Oatmeal mungkin tak berbau tajam seperti kayu manis, cuka maupun cabai, tapi ternyata bisa menyingkirkan semut dan mencegahnya datang pada makanan. Namun bahan ini cukup sayang jika dijadikan bahan pengusir semut karena mahal.





Itu dia beberapa bahan dapur alami yang ampuh usir semut datang. Tak perlu menggunakan semprotan pembasmi serangga, karena bahan kimianya berbahaya dan jika tak sengaja tertelan bersama makanan bisa gawat jadinya. Nah, cobain ya ladies.




4 Bahan Dapur Yang Ampuh Usir Semut Di Rumah

0 comments:

Post a Comment