Sunday, March 27, 2016

Berteman dengan Mantan Bukan Dosa, Asal Kamu Tahu Aturannya

Iboqqnews – Saat hubungan kamu dan pasangan berakhir, yang harus kamu lakukan adalah mencoba untuk berdamai dengan keadaan. Mencoba tetap baik-baik saja, meskipun sebenarnya kamu tidak terlalu merasa baik. Saat memutuskan berpisah dengan pasangan, hal terburuk adalah kamu akan kehilangan seseorang yang memahami kamu.


Perasaan kehilangan semakin berat karena kamu terbiasa dengannya, saat semuanya harus berakhir semua akan menjadi terasa berat untuk kamu. Ladies, saat kamu memutuskan untuk berpisah dengan pasangan bukan berarti kamu mengakhiri pertemanan kalian. Seperti yang dilansir CNN.com berikut adalah cara untuk tetap berteman dengan mantan kamu.


  1. Beri kesempatan kalian untuk bersedih, menyesali hubungan yang berakhir. Semakin lama hubungan kalian jalani, maka masa bersedih tersebut juga semakin lama. Tidak perlu terlalu di bawa ke hati. Habiskan perasaan masing-masing, dan kalian dapat menghilangkan rasa sedih tersebut saat telah berhasil baru pikirkan cara untuk berteman kembali dengannya.

  2. Teman adalah teman. Dalam pertemanan tidak ada rayuan, tidak ada pegangan tangan, dan tidak ada kewajiban untuk dia selalu mengabari. Hal ini adalah aturan yang wajib kamu patuhi jika ingin kembali berteman dengan mantan.

  3. Kamu harus ingat, kamu dan dia hanyalah teman. Jangan membuat pertemanan kalian terlibat emosi, hindari curhat dengan mantan. Buatlah pertemanan kalian senyaman dan sesederhana mungkin.

  4. Segera mencari pengganti. Tetapi jangan hanya karena kamu merasa kesepian, mencari pengganti karena kamu memang benar-benar telah siap untuk memulai hubungan yang baru dengan seseorang yang baru juga. Selama kamu ingin berteman dengan mantan, hindari pembicaraan tentang cinta bersama mantan.

  5. Hindari berandai-andai tentang hubungan kalian lagi. Mencoba mengulang kembali dan mengingat apa yang seharusnya dapat kalian perbaiki. Hubungan kalian sudah berbeda, dia sekarang hanya teman. Tidak perlu menumbuhkan emosi dalam hubungan kalian berdua saat ini.

Ladies, menjaga hubungan baik dengan siapa saja perlu kamu lakukan. Bukan berarti kamu harus melibatkan perasaan. Berteman dengan mantan bukan kesalahan, bukankah daripada menambah musuh lebih baik kita menambah teman? Selamat mencoba.




Berteman dengan Mantan Bukan Dosa, Asal Kamu Tahu Aturannya

0 comments:

Post a Comment