Thursday, March 31, 2016

Cara baru warnai rambut dengan hair contouring

Iboqqnews.com – Selama ini contouring dikenal sebagai istilah di dunia kecantikan, untuk mengaplikasikan make up dan mendapatkan ilusi hidung mancung, pipi tirus, dan wajah yang langsing. Tapi kini ada juga hair contouring yang melibatkan teknik penempatan warna rambut highlight di area tertentu, sehingga memberi ilusi bentuk wajah yang diinginkan. Simak beberapa trik dalam mengaplikasikan metode warna rambut untuk mempercantik gaya rambutmu.


1. Hair Contouring Memperindah Mata



Highlight harus digunakan di area-area yang ingin kamu tonjolkan, seperti yang dikatakan Jason Backe, penata rambut selebritis. Salah satu ilusi yang bisa didapatkan dengan menggunakan hair contouring adalah mengalihkan perhatian dari bentuk mata yang kurang oke. Jika kamu memiliki bentuk mata sipit, turun, atau terdapat lingkaran hitam di bawah mata, gunakan nuansa warna rambut yang lebih gelap di ujung rambut, sehingga perhatian terfokus pada wajah bagian bawah.


2. Killer Cheek Bone dengan Hair Contouring



Ingin memiliki tulang pipi menawan ala supermodel Gisele Bundchen, tidak harus mengandalkan pada teknik pengaplikasian riasan lho. Cukup gunakan teknik highlight balayage yang dimulai dari tengah rambut yang berada di sekitar pipi. Lanjutkan pemberian pewarna rambut hingga ujung rambut.


4. Samarkan Wajah Bulat dengan Hair Contouring



Untuk menciptakan ilusi wajah lebih panjang, Jason mengatakan untuk menghindari warna rambut highlight di kedua sisi wajah, atau tambahkan lowlight. Mintalah colorist untuk menambahkan highlight di rambut yang jatuh tepat di bawah wajah. Warna rambut yang lebih cerah memberikan kesan memperpanjang dan melangsingkan bentuk wajah. Jangan khawatir, warna rambut highlight akan terlihat soft dan bercampur dengan baik. Daripada kebingungan, simak beberapa contoh gaya rambut yang diusung para selebritis Hollywood.


5. Hair Contouring Ala Penelope Cruz



Penelope Cruz memiliki bentuk wajah persegi dengan struktur tulang yang tajam dan keras. Untuk menghaluskan tampilan wajahnya, jangan memberikan warna rambut highlight di sepanjang garis rambut atau tengkuk. Cara ini menciptakan bayangan yang akan melembutkan bentuk wajah, seperti sekitar rahang dan membantu memberikan ilusi leher yang lebih jenjang. Gunakan gaya rambut ini pada potongan rambut panjang yang diberikan warna rambut coklat tua. Untuk highlight, pilih warna rambut pirang atau caramel yang lebih cerah.


6. Feminine Look with Hair Contouring Ala Lily Aldridge



Tidak memiliki highlight di bagian atas atau depan garis rambut akan mengurangi bentuk wajah Lily Aldrige yang panjang. Selain itu, juga akan melembutkan bentuk dahinya yang persegi. Supermodel yang satu ini memilih memberikan warna rambut highlight di rambut yang jatuh di sekitar mata, sehingga mengambil alih perhatian ke sepasang matanya yang cantik. Kamu juga bisa mengombinasikan dengan teknik pewarnaan rambut lainnya, seperti gaya rambut ombre. Pilih cat rambut bernuansa coklat yang cocok untuk segala kulit dan berbagai acara.


7. Atasi Wajah Bulat Seperti Miranda Kerr dengan Hair Contouring



Bentuk wajah Miranda Kerr yang berbentuk hati melebar di bagian atas dan meruncing di bagian dagu. Hal ini dapat disamarkan dengan penggunaan warna rambut highlight di lokasi yang tepat. Orang-orang yang memandang gaya rambutnya akan melihat ke pusat dahi, karena adanya highlight yang ditempatkan di sana. Tempatkan juga warna rambut highlight di bagian dagu untuk melembutkan bentuk dan menyeimbangkan porsi wajah.


Hal yang terpenting adalah komunikasikan keinginan model rambut dengan colorist, untuk mendapatkan tampilan wajah yang diinginkan. Jika perlu, bawa foto yang memperlihatkan warna rambut highlight dan lokasi yang cocok untuk gaya rambut ya. Selamat bereksperimen dengan gaya rambutmu and just have fun!




Cara baru warnai rambut dengan hair contouring

0 comments:

Post a Comment