Thursday, March 17, 2016

6 cara atasi luka di wajah karena cukuran

Iboqqnews – Cukuran atau mencukur merupakan kegiatan utama pria demi menjaga penampilan mereka. Biasanya saat kumis atau jenggot jadi lebat, tak sedikit pria yang mencukurnya sebab hal ini menciptakan kesan berantakan. Dan karena saking semangatnya dalam bercukur, tak jarang wajah jadi terluka karena pisau cukur. Tak cukup menimbulkan luka berdarah, luka cukur juga bisa jadi bengkak lama-kelamaan. Tentu saja hal ini bisa mengganggu penampilan.


Anda sendiri mengalami hal tersebut dan sedang bingung bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah cara efektif nan alami untuk mengibati luka di wajah karena terkena pisau cukur.


Gula

Gula merupakan exfoliator alami yang akan membantu menenangkan kulit yang luka. Campur secangkir gula dalam setengah cangkir minyak zaitun. Kemudian oleskan di atas kulit yang luka. Setelah itu bilas dengan air hangat.


Baking soda

Baking soda memiliki sifat menenangkan dan anti-inflamasi sehingga baik untuk mengobati luka di kulit. Namun jangan lupa untuk mencampurkan baking soda ini dengan air hangat sebelumnya.


Membran telur

Anda tahu membran telur? Membran telur merupakan lapisan dalam dari telur di dalam cangkang. Jadi setelah Anda memecahkan telur, ambil kulit membrannya dan kemudian aplikasikanlah di atas kulit yang luka. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air hangat.


Minyak tea tree

Minyak tea tree bersifat antibakteri, antiseptik dan anti-inflamasi yang membantu menyembuhkan kulit. Oleskan dan diamkan selama 10-15 menit di atas kulit yang luka. Hal ini bermanfaat untuk menghentikan peradangan yang terjadi.


Lidah buaya

Menerapkan lidah buaya juga bermanfaat untuk menyembuhkan kulit yang luka karena cukuran. Sifat anti inflamasi di dalam lidah buayalah yang menyebabkan hal tersebut.


Garam

Garam membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat proses penyembuhan luka. Oleskan garam yang telah dicampur dengan air hangat untuk mengobati luka ini.


Selain bermanfaat untuk menyembuhkan kulit yang luka karena cukuran, obat alami di atas juga mampu menghentikan pertumbuhan rambut abnormal yang tumbuh ke dalam kulit.




6 cara atasi luka di wajah karena cukuran

0 comments:

Post a Comment