Sunday, March 20, 2016

PlayStation '4.5' sudah di depan mata?

Iboqqnews – Bagi Anda penggemar konsol game dari Sony, PlayStation 4, ada kabar gembira baru yang mengatakan bila perusahaan asal Jepang itu sedang mengembangkan konsol generasi baru. Namun, konsol ini bukan PlayStation 5, tetapi PlayStation ‘4.5’.


Kabar ini terungkap dari pengakuan sebuah developer game yang memiliki hubungan dengan Sony. Generasi baru dari PlayStation 4 ini diklaim mengusung kartu grafis yang lebih kuat sehingga mampu memainkan game beresolusi 4K.


Perlu diketahui, resolusi 4K sekitar 4 kali resolusi PlayStation 4 saat ini yang hanya Full HD atau 1080 piksel. PlayStation 4 memang bisa menampilkan foto atau video 4K, namun masih belum bisa memainkan game 4K. Keberadaan kartu grafis baru juga memungkinkan developer game menambahkan efek baru yang belum pernah ada sebelumnya, Kotaku (19/03).


Mengingat PlayStation VR segera rilis pertengahan tahun ini, PlayStation 4.5 juga disebut sudah kompatibel dengan kacamata virtual reality itu. Harapannya konsol baru ini bisa menghadirkan pengalaman gaming virtual reality yang lebih memuaskan.


Sayangnya Sony belum mau berkomentar soal rumor yang tengah hangat dibicarakan di dunia maya ini. Tetapi, jika benar ada, PlayStation 4.5 bisa memperpendek jarak kualitas antara konsol dan PC game yang selama ini selalu jadi perdebatan.




PlayStation '4.5' sudah di depan mata?

0 comments:

Post a Comment