Thursday, March 17, 2016

Ikuti langkah Google, Baidu uji coba mobil otomatis di AS

Iboqqnews – Mengikuti langkah Google, mesin pencari asal China, Baidu, berencana menguji mobil-otomatis yang mereka kembangkan di Amerika Serikat. Ini adalah salah satu langkah Baidu untuk mengembangkan kendaraan umum otomatis.


Dilansir dari Wall Street Journal (16/3), proyek ini diungkapkan oleh kepala ilmuwan dari Baidu, Andrew Ng, yang mengungkapkan bahwa Baidu berambisi untuk tidak ketinggalan dalam membangun mobil otomatis. Para ilmuwan di Silicon Valley juga sudah dikerahkan untuk menyegerakan uji coba tersebut.


Baidu pun telah berkoordinasi dengan pemerintah Amerika Serikat, yang diyakini adalah hal yang krusial jika ingin membawa mobil otomatis turun ke jalan.


Baidu sendiri, yang sudah 16 tahun malang melintang di dunia teknologi, dan dijuluki sebagai ‘Google dari China,’ sudah membangun banyak sekali kantor dan banyak sekali pegawai di Sunnyvale, California, Amerika Serikat, untuk mendukung pengembangan mobil otomatis ini.


Setelah selesai uji coba di Amerika Serikat, rencananya Baidu ingin membuat angkutan umum dari mobil otomatis, yang akan dibangun di area terbatas di China di 2018. Rute akan sangat dibatasi mengingat resiko kecelakaan dari mobil otomatis masih belum bisa dihindarkan. Rute akan diperluas secara berkala seiring perkembangan kecanggihan mobil tersebut.


Mobil yang digunakan Baidu untuk uji coba mobil otomatis adalah sedan BMW 3-series yang telah dimodifikasi. namun Baidu sudah bekerjasama jangka panjang dengan produsen mobil asal China, untuk memproduksi mobil otomatisnya secara komersial.




Ikuti langkah Google, Baidu uji coba mobil otomatis di AS

0 comments:

Post a Comment