Sunday, March 20, 2016

Perusahaan e-commerce ini incar 10 juta pengunjung tiap bulan

Iboqqnews – Pasar e-commerce di Indonesia yang begitu besar, membuat perusahaan-perusahaan e-commerce berlomba-lomba menggelembungkan pasarnya. Maklum, hal ini tentu saja tak lepas dari prediksi yang sering disebut pemerintah, jika volume bisnis e-commerce mencapai USD130 miliar pada tahun 2020.


Nah, melihat hal itu, Indonetwork perusahaan e-commerce market place dan direktori bisnis berkomitmen untuk memenangkan pasar ini. Sampai hari ini, Indonetwork telah memiliki satu juta member pelaku bisnis, industri dan pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tergabung dalam komunitas Indonetwork.


“Indonetwork.co.id selalu berkomitmen meningkatkan performa produk maupun informasi layanan para member dalam upaya memenangkan persaingan bisnis di Indonesia,” kata Co-founder Indonetwork, Ryn Hermawan dalam keterangan resminya, Sabtu (19/3).


Selain memiliki satu juta member pelaku bisnis, industri dan pengusaha UMKM, pengunjung yang masuk ke website Indonetwork mencapai empat juta pengunjung per bulan. Dengan melihat trend positif di industri e-commerce saat ini, Indonetwork menargetkan memperoleh 10 juta pengunjung per bulannya pada akhir tahun 2016 ini.


Dengan persaingan antar pelaku usaha e-commerce yang semakin ketat, Indonetwork yang berdiri sejak 2001 lalu, akan terus menambahkan berbagai fitur yang dibutuhkan pelaku usaha. Seperti fitur escrow account, jasa financing sampai jasa logistik yang terintegrasi, selain itu akan terus fokus memberdayakan para pelaku bisnis, industri dan pengusaha UMKM secara agresif.


“Beberapa inisiatif yang akan terus dilakukan Indonetwork yakni terjun langsung ke lapangan dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pelaku industri dan pengusaha UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Wisnu Aji, selaku Head of Business Development and Strategy.


Indonetwork, kata Aji, memiliki berbagai strategi untuk meningkatkan jumlah member. Misalnya berpartisipasi dalam acara Megabuild yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).


“Saat ini Indonetwork.co.id memiliki 14 kategori umum yang bisa dipilih pembeli perseorangan maupun perusahaan. Namun, perlahan tapi pasti, Indonetwork akan terus meningkatkan jumlah member dan produk pilihan hasil kreasi pelaku bisnis, industri dan pengusaha UMKM Indonesia,” tutup Wisnu.




Perusahaan e-commerce ini incar 10 juta pengunjung tiap bulan

0 comments:

Post a Comment