Sunday, May 29, 2016

5 Kisah mal berhantu di Indonesia ini dijamin bikin kamu merinding

5 Kisah mal berhantu di Indonesia ini dijamin bikin kamu merinding


IBOQQNEWS.com – Lokasi seram atau mistis tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Kepercayaan bahwa suatu tempat dihuni hantu berasal dari pengalaman masyarakat yang mengalami hal-hal aneh. Biasanya rumah tua atau bangunan lama sering dianggap sebagai angker.


Namun tidak hanya itu, bahkan pusat perbelanjaan yang ramai setiap harinya bisa saja jadi tempat horor nan menakutkan. Sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (28/5), berikut 5 mal paling berhantu di Indonesia:


1. Yogya Departement Store, Jakarta


http://iboqq.com


Pusat perbelanjaan ini dikenal angker akibat menjadi lokasi tragedi kematian massal pada tanggal 15 Mei 1998.


2. Plaza Surabaya (Delta Plaza)


http://iboqq.com


Delta Surabaya salah satu pusat perbelanjaan yang cukup populer di Surabaya. Berada d jalan Pemuda, ternyata mal ini merupakan bekas rumah sakit. Di rumah sakit itu dulunya terjadi kematian petugas medis yang terjepit lift. Banyak pengunjung yang mengaku sering melihat arwah petugas medis yang meninggal di gedung itu. Duh seram ya.


3. SUN Plaza, Medan


http://iboqq.com


SUN Plaza menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Medan. Mal banyak dikunjungi oleh masyarakat dan pelancong ini menyimpan misteri yang tidak terjawab hingga hari ini. Kisah itu bermula dari peristiwa bunuh diri pada tahun 2006. Tidak hanya berakhir di situ saja, pada tahun 2014 silam, ada juga kasus satpam yang terbunuh. Semenjak rentetan kejadian itu pengunjung mengaku acap kali mendapatkan gangguan dari makhluk halus.


4. Royal Plaza Surabaya


http://iboqq.com


Salah satu mal megah di Surabaya ini ternyata menyimpan berbagai cerita menakutkan. Cerita seram itu beredar di masyarakat sejak pembangunan mal yang banyak menelan korban jiwa. Banyak pekerja yang meninggal di lokasi. Bahkan konon pada tahun 1971, mal ini adalah bekas bangunan hotel yang tidak terpakai dan dihuni makhluk halus. Percaya nggak percaya tapi masyarakat yang berbelanja di tempat ini sering merasakan aura negatif.


5. Ambarukmo Plaza, Yogyakarta


http://iboqq.com


Pusat perbelanjaan yang berada di jalan Laksda Adi Sucipto ini masuk dalam deretan lokasi angker di Yogyakarta. Menurut pengakuan masyarakat setempat, banyak terjadi kejanggalan di Ambarukmo Plaza atau Amplaz sejak awal pembangunannya. Di antaranya pekerja merasa dijaili makhluk halus hingga pada toilet terkadang terkunci sendiri. Wah seram juga ya.




5 Kisah mal berhantu di Indonesia ini dijamin bikin kamu merinding

0 comments:

Post a Comment