Friday, May 20, 2016

Pihak Saipul Jamiell Yakin Jika DS Bukanlah Anak di Bawah Umur

Pihak Saipul Jamiell Yakin Jika DS Bukanlah Anak di Bawah Umur


IBOQQNEWS.com – Persidangan kasus pelecehan seksual yang dilakukan Saipul Jamiell makin panas saja. Pihaknya mengaku kurang puas dengan reka adegan yang dilakukan korban DS di persidangan.


Kasman Sangaji, kuasa hukum Ipul, menegaskan jika terjadi perbedaan keterangan dari alat bukti. “Tadi peragaan lebih ke ketidakpuasan kami tentang keterangan. Ada perbedaan keterangan dari alat bukti yang celana, dll. yang disampaikan korban, karena kami ingin tahu betul peristiwa itu benar terjadi atau tidak,” jelasnya usai persidangan korban DS di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/5).


Selain perbedaan alat bukti, pihak Ipul juga terlibat perdebatan alot soal latar belakang DS, khususnya tahun kelahirannya. Mereka yakin jika DS bukan anak di bawah umur.


http://iboqq.com

“Iya ada (perbedaan usia dengan Kartu Keluarga DS). Terjadi perdebatan yang alot tentang pengakuan pengakuan yang berbeda tentang tanggal kelahiran dalam BAP. Nanti kami uraikan. Tapi katanya dia bilang dia lahir di Jakarta,” ungkapnya.


“Dari awal kami sangat yakin bahwa saat tindak pidana itu terjadi DS tidak berusia di bawah 18 tahun. Saat terjadi peristiwa bukan 18 tahun kurang. Ada perbandingan mencolok dari riwayat sekolah DS,” tegasnya.


Jika memang terbukti, maka Ipul tak bisa dijerat dengan UU Perlindungan Anak. “Jika terbukti maka UU Perlindungan Anak tidak bisa dipakai dan kalo hanya melihat material dari pasal 290 dan 292 KUHP kami akan melihat unsur unsur itu,” tandasnya.




Pihak Saipul Jamiell Yakin Jika DS Bukanlah Anak di Bawah Umur

0 comments:

Post a Comment