Thursday, May 5, 2016

10 Hewan Paling Cepat di Dunia

10 Hewan Paling Cepat di Dunia


IBOQQNEWS.com – Hewan merupakan makhluk hidup yang memiliki kemampuan masing-masing. Kemampuan tersebut salah satunya ialah Berlari. Ya hewan berlari untuk mengejar mangsa atau berburu, lari dari buruan atau pemangsa. Kemampuan berlari tersebut ada yang lambat dan juga yang cepat, bahkan mampu melebihi kecepatan sepeda motor.


Berbicara hewan yang memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat maka akan langsung tertuju pada hewan yang namanya cheetah. Namun juga ada beberapa hewan lainnya yang juga memiliki kemampuan berlari paling cepat. Berikut daftar 10 hewan paling cepat di dunia.


1. Cheetah



Cheetah, hewan paling cepat di dunia, hewan tercepat didunia http://iboqq.com

Cheetah merupakan penyandang hewan tercepat didunia nomor satu. Dimana hewan ini mampu berlari dengan kecepatan maksimum antara 112 sampai 120 km per jam. Dalam waktu 3 detik saja cheetah mampu berlari dengan kecepatan sampai 96 km/jam. Akan tetapi cheetah hanya bisa mempertahankan kecepatanya berlari tersebut maksimal 30 detik saja. Selain itu hewan ini juga mampu melompat hingga 6-7 meter, akan tetapi maksimal hanya 2 kali lompatan saja.


2. Pronghorn


Pronghorn http://iboqq.com

Hewan ini memiliki paru-paru dan jantung yang besar,karena hal ini Pronghorn mampu untuk berlari dengan kecepatan maksium hingga 88.5km/jam dalam kurun waktu yang lumayan lama.


3. Springbok



Springbok http://iboqq.com

 



Springbok merupakan jenis hewan antelop terkecil. Hewan ini memiliki kemampuan berlari hingga kecepatan maksium 88km/jam dan kemampuan melompat sejauh 3.5 meter sekali lompat dan mampu kembali melompat seketika setelah menyentuh tanah dengan jarak yang sama.


4. Willdebeest


Willdebeest http://iboqq.com

Sebagai hewan antelop terbesar didunia hewan ini memiliki kemampuan berlari dengan kecepatan maksimum mencapai 80km/jam. Kondisi lingkungan yang menuntut hewan ini menjadi hewan pelari tercepat, dimana ia harus berlari sekencang-kencangnya untuk menghindari kucing pemangsa.


5. Singa


singa http://iboqq.com

Singa menduduki peringkat ke 5 sebagai hewan paling cepat. Namun perlu anda ketahui, sebenarnya singa betina lah yang paling mengandalkan kecepatan dibanding singa jantan. Karena singa betin yang bertugas untuk melakukan perburuan.


6. Kuda 76 Km/jam


Kuda http://iboqq.com

7. Grehound 74 Km/jam


Grehound http://iboqq.com


8. Jack Rabbit 72 Km/jam


jack rabbit http://iboqq.com

9. African Wild Dog 71 KM/jam 


African Wild Dog http://iboqq.com

10. Kanguru 71 km/jam 


kanguru http://iboqq.com

Dari ke sepuluh hewan paling cepat di dunia diatas posisi pertama di duduki oleh Cheetah dan yang paling akhir diduduki oleh kanguru. Sekian pembahasan hewan tercepat di dunia kali ini, terimakasih 🙂





10 Hewan Paling Cepat di Dunia

0 comments:

Post a Comment