Thursday, June 2, 2016

5 Wisata Alam Yang Bikin Kamu Selalu Kangen Sumatera Barat

5 Wisata Alam Yang Bikin Kamu Selalu Kangen Sumatera Barat


IBOQQNEWS.com – Sumatera Barat atau biasa disebut Ranah Minang, memiliki ragam  budaya dan alamnya yang begitu menawan . Dari sekian banyak tempat atau objek  wisata alam di Sumatera Barat, kebanyakan adalah danau yang dikelilingi pegunungan yang hijau. Lanskap Sumatera Barat sangat lengkap. Mulai dari Perbukitan, Sawah, Sungai hingga Danau yang menawan.


Berikut Travel Blog Reservasi ulas tempat-tempat wisata alam yang wajib  kamu kunjungi saat liburan di Sumatera Barat :


1.Danau Maninjau, yang nge top dengan kelok 44




Maninjau http://iboqq.com Danau Maninjau




Salah satu destinasi wisata liburan keluarga favorit di Bukittinggi Sumatera Barat yaitu Danau Maninjau. Tempat yang sangat indah dengan air danau yang tenang ini banyak disukai para wisatawan karena tempatnya yang berlatar pegunungan yang menjulang tinggi.  Bila kamu dari Bukit tinggi menuju Danau Maninjau akan menuruni jalan ber kelok kelok sebanyak 44 ,makanya di sebut juga kelok ampek-ampek (44) . Ada banyak kegiatan yang kamu  bisa dilakukan di Danau Maninjau seperti berenang, memancing, bermain sepeda air dll.


2. Danau Singkarak, danau terbesar kedua di Indonesia




Danau-Singkarak-Sumatera-Barat http://iboqq.com Danau Singkarak




Danau yang terletak antara Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar ini merupakan danau terbesar kedua di Indonesia. Tidak hanya menjadi nomor dua di Indonesia, keindahan alam danau ini juga bisa memikat siapa saja yang datang. Bersihnya air danau ditambah panorama cantik alam sekitarnya yang hijau menambah nikmat rasa indah Danau Singkarak.


3. Ngarai Sianok, lembah tebing yang menawan




Ngarai-Sianok http://iboqq.com Ngarai Sianok




Ngarai Sianok atau msyarakat sekitar mengenalnya dengan nama Lembah Pendiam ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan cantik, serta banyak tumbuhan hijau, dimana didasar ngarai ini terdapat pula sebuah aliran sungai yang menambah keindahan wisata ini. Dengan tinggi sekitar 100 meter dan lebar sekitar 200 meter, sepintas nampak seperti  Grand Canyon  yang berada di beberapa tempat wisata lain.


4. Danau Kembar, terkenal juga Danau di ateh (atas) dana di bawah




danau kembar http://iboqq.com Danau Kembar




Disebut danau kembar karena dalam satu kawasan wisata ini akan ada dua danau yaitu Danau Atas (Ateh) dan danau Bawah yang letaknya bersandingan berjarak hanya 300 meter. Di danau yang terletak di desa pasar Simpang kecamatan Lembayang Jaya Kabupaten Solok ini para pengunjung juga bisa menikmati aneka macam buah-buahan seperti markisa, beberapa sayuran dan lainnya. Letaknya yang berada di pegunungan juga dikelilingi udara yang segar.


5. Kepulauan Mentawai, surganya para surfer dunia, tak kalah dengan Hawaii loh!




siberut-island http://iboqq.com Pulau Siberut




Kepulauan Mentawai adalah bagian dari Provinsi Sumatera Barat dimana sejak tahun 1999 ditetapkan menjadi sebuah kabupaten. Posisi Kepulauan Mentawai yang ada di tengah Samudera Hindia membuatnya dikelilingi alam laut yang mengagumkan dan sempurna untuk wisata bahari. Mentawai telah tersohor menjadi salah satu tujuan wisata berpetualang, wisata budaya, dan wisata bahari terutama surfing yang diminati peselancar dalam dan luar negeri.


Pernah saya ngobrol dengan salah satu surfer  dari luar negeri, tentang  kesannya dengan Mentawai dia mengatakan “Mentawai lebih bagus dari Hawai!”


Pulau Siberut adalah pulau terbesar di kepulauan ini dan satu-satunya yang memiliki pelayaran regular dengan Kota Padang di Sumatera Barat.  Pusat pemerintahan kabupatennya sendiri berada di Tuapejat, yaitu sebelah utara Pulau Sipora.


Selain alam nya yang indah, belum lagi kamu sambil mencicipi makanan asli Sumatera Barat alias masakan Padang yang tentunya langsung asli nya kamu bisa coba di sana , Selamat liburan !




5 Wisata Alam Yang Bikin Kamu Selalu Kangen Sumatera Barat

0 comments:

Post a Comment